Aset atau potensi baru yang berpotensi dikembangkan dalam pengabdian kepada masyarakat:

NoAset atau Potensi Baru yang Berpotensi DikembangkanFrekuensiPersentase (%)
1Potensi Produk Lokal (contoh: produk kuliner khas, kerajinan)1712.59%
2Kelompok Usaha atau UMKM Baru (misalnya kelompok usaha bersama)1511.11%
3Sumber Daya Alam Baru (misalnya sumber air, lahan potensial)85.93%
4Aset Pertanian atau Perkebunan Baru (contoh: tanah garapan baru)85.93%
5Komunitas Pemuda dengan Potensi Kepemimpinan (contoh: karang taruna)64.44%

ide pengembangan atau pemberdayaan dari aset dalam pengabdian kepada masyarakat:

NoIde Pengembangan atau Pemberdayaan dari AsetFrekuensiPersentase (%)
1Pengembangan Produk Lokal dan Pemasaran1914.07%
2Pelatihan Keterampilan Masyarakat107.41%
3Pengelolaan Sumber Daya Alam yang Berkelanjutan85.93%
4Pengembangan Pariwisata Desa75.19%
5Pemberdayaan Pemuda dan Keterlibatan Aktif dalam Program Desa64.44%

Komunitas sasaran utama dalam program pengabdian kepada masyarakat:

NoKomunitas Sasaran UtamaFrekuensiPersentase (%)
1UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah)3324.44%
2Pemuda dan Karang Taruna2720.00%
3Ibu Rumah Tangga dan PKK1712.59%
4Anak-Anak dan Pendidikan Dasar1410.37%
5Kelompok Tani139.63%

Jenis program yang dilaksanakan dalam program pengabdian kepada masyarakat:

NoJenis Program yang DilaksanakanFrekuensiPersentase (%)
1Pemberdayaan Ekonomi (seperti pelatihan UMKM, pengelolaan usaha)4634.07%
2Pengembangan Pertanian (seperti pelatihan pertanian, ketahanan pangan)2317.04%
3Pariwisata dan Pengembangan Destinasi Wisata1712.59%
4Pendidikan dan Literasi (misalnya pendidikan anak, literasi finansial)139.63%
5Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah96.67%

Aset atau potensi desa yang bisa dikembangkan dalam program pengabdian kepada masyarakat:

NoAset atau Potensi Desa yang Bisa DikembangkanFrekuensiPersentase (%)
1Lahan Pertanian dan Perkebunan3022.22%
2UMKM Lokal (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah)2921.48%
3Pantai, Danau, atau Area Wisata Alam118.15%
4Pemuda Aktif (Karang Taruna atau organisasi pemuda desa)107.41%
5Produk Lokal Khas Desa (kerajinan, makanan, produk budaya)96.67%

Hasil program pengabdian kepada masyarakat:

NoHasil ProgramFrekuensiPersentase (%)
1Peningkatan Pendapatan Masyarakat (contoh: peningkatan usaha UMKM)3223.70%
2Peningkatan Keterampilan Masyarakat (contoh: pelatihan keterampilan)2317.04%
3Pembentukan Kelompok Baru atau Penguatan Kelompok Masyarakat1712.59%
4Pengembangan Destinasi atau Atraksi Wisata Desa139.63%
5Peningkatan Kualitas Lingkungan atau Infrastruktur107.41%

Komunitas yang terlibat dalam pengabdian kepada masyarakat:

NoKomunitas yang TerlibatFrekuensiPersentase (%)
1Karang Taruna3626.67%
2Kelompok UMKM2317.04%
3PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga)1712.59%
4Kelompok Tani1611.85%
5Kelompok Pemuda Desa107.41%